Apakah ada retakan di sekitar kolom beton di rumah Anda?

Bisa jadi itu akibat permukaan tanah yang turun. Jika dibiarkan, kerusakan kolom akibat penurunan tanah dapat berakibat buruk!

Untuk menghindari kerusakan kolom struktur beton dalam kondisi permukaan tanah yang turun (atau bahkan bisa berakibat bangunan roboh), kami menerapkan metode penguatan pondasi struktur dengan menggunakan “Strauss Pile”. Proyek ini berlokasi di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kab. Bandung Barat, di salah satu rumah yang mengalami penurunan permukaan tanah sekitar 5cm. Indikasi turunnya pondasi struktur terlihat dari munculnya retakan di balok beton dan beberapa titik lainnya. Untuk menghindari kerusakan lebih lanjut, RenovasiRumahku.com menerapkan metode penguatan struktur beton dengan membuat Strauss Pile.

Ilustrasi Strauss Pile yang diterapkan pada pondasi

Strauss pile adalah beton penguat yang tertanam di dalam tanah dengan kedalaman sekitar 5 – 6m atau dasarnya terpancang di lapisan tanah yang padat dan kuat untuk menahan beban struktur beton. Prosedur pembuatannya dimulai dengan membuat lubang sedalam 5 sampai dengan 6m dan kemudian dicor dan strukturnya disambungkan dengan struktur pondasi yang lama.

Dengan dibuatnya Strauss Pile, kolom struktur mendapat pijakan atau cengkraman yang jauh lebih kuat pada lapisan tanah yang keras dan tidak labil. Dengan demikian, penurunan struktur beton dapat dicegah walaupun terjadi penurunan pada permukaan tanah.

Apakah ada retakan di sekitar kolom beton di rumah Anda? Bisa jadi itu akibat permukaan tanah yang turun. Jika dibiarkan, kerusakan kolom akibat penurunan tanah dapat berakibat buruk!

Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

RenovasiRumahku.com siap membantu Anda.

Telp.022-86800955 | WA.081224086703

 

Strauss Pile Untuk Memperkuat Pondasi Bangunan Yang Mengalami Penurunan Permukaan Tanah